14 August 2020

Tips Desain Tampilan Aplikasi di Jasa Pembuatan Aplikasi Android

Posted by Edo Sadewo under: INFORMASI; TEKNOLOGI .

Semakin berkembangnya jasa pembuatan aplikasi android dikarenakan permintaan yang juga semakin tinggi terutama untuk kebutuhan bisnis. Aplikasi memang sudah terbukti dapat membantu meningkatkan bisnis karena masyarakat yang kebanyakan sudah menggunakan smartphone dan lebih menyukai menggunakan aplikasi karena lebih mudah dan praktis untuk diakses.

Tips Desain Aplikasi Android

Namun salah satu hal yang terkadang sering dialami oleh pemilik aplikasi yaitu masalah desain atau tampilan interface aplikasi anda. Banyak yang membuat aplikasi hanya dengan memfokuskan pada fitur-fiturnya saja dan melupakan tampilan aplikasi. Padahal, tampilan merupakan hal yang sangat penting dan juga diperhatikan oleh pengguna aplikasi.

Maka dari itu sangat penting untuk membuat aplikasi dengan desain yang dapat diterima oleh banyak orang sehingga pengguna akan tetap setia dengan menggunakan aplikasi anda. Untuk itu berikut terdapat beberapa tips dalam merancang aplikasi yang berkualitas.

Berpikir sebagai pengguna

Untuk membuat sebuah aplikasi baik itu tampilan interface maupun fitur-fiturnya, anda harus memposisikan diri sebagai pengguna. Dengan menempatkan diri di posisi pengguna, cobalah untuk melihat dan mempertimbangkan segala hal dari sudut pandang pengguna terutama dalam sisi preferensi, apa yang diinginkan dan dibutuhkan pengguna.

Kenali audiens

Anda juga harus mengetahui dan memahami audiens ketika ingin membuat suatu aplikasi. Lakukan riset sebanyak-banyaknya sesuai dengan target pasar anda. Dengan ini anda bisa mengenal audiens dengan lebih baik dan memahami apa yang mereka cari sehingga jasa pembuatan aplikasi android bisa membantu membuat aplikasi sesuai dengan yang anda butuhkan untuk audiens.

Buat konten dan fitur yang mudah diakses

Jangan lupakan konten dan fitur-fitur yang akan dimasukkan ke dalam aplikasi yang anda desain. Pengguna mencari aplikasi anda pasti selalu memiliki tujuan baik untuk melihat konten, memanfaatkan fitur-fiturnya, atau melihat produk yang dijual. Maka dari itu jangan membuat layanan atau fitur yang sulit diakses sehingga mereka bisa dengan mudah mengakses apa yang dicari.

Hindari halaman terlalu panjang

Buatlah halaman yang tidak terlalu panjang. Halaman yang terlalu panjang membuat pengguna harus melakukan scrolling hingga ke bawah untuk menemukan informasi yang dibutuhkan. Hal ini membuat halaman menjadi kurang menarik dan membuat pengguna malas untuk membaca dan melakukan pencarian. Sebagai gantinya, cobalah untuk menambahkan tombol atau membagi konten menjadi beberapa kategori untuk memudahkan pencarian.

Desain yang simpel namun menarik

Setiap aplikasi membutuhkan desain yang dapat menarik perhatian para penggunanya. Namun menarik di sini bukan berarti harus menggunakan desain yang ramai, aksesoris atau hiasan yang terlalu banyak, perpaduan warna yang mencolok, atau hal-hal lainnya yang malah dapat membuat pengguna tidak tertarik dan memilih untuk mencari aplikasi lain.

Tetap bertahan pada desain yang menarik hanya saja gunakan desain-desain yang simpel saja. Tampilan yang sederhana akan membuat pengguna lebih mudah mengakses aplikasi dan apa yang ingin disampaikan oleh aplikasi tersebut akan lebih jelas dan mudah dipahami oleh pengguna.

Navigasi

Jangan lupakan tentang navigasi. Hal ini seringkali terlewatkan saat desain aplikasi. Sebaiknya buat navigasi yang konsisten agar pengguna tidak bingung dan bisa tetap nyaman menggunakan aplikasi tersebut.

Hugaf menawarkan jasa pembuatan aplikasi android dan iOS berkualitas sesuai dengan desain yang anda butuhkan. Hugaf juga akan membantu anda untuk memberikan saran dan ide agar aplikasi yang dirancang bisa sesuai dengan kebutuhan anda. Untuk informasi pemesanan dan harga, anda bisa mengunjungi situs https://hugaf.com.

Deskripsi : jasa pembuatan aplikasi android dan iOS yang berkualitas bisa dibuat berdasarkan beberapa hal dengan bantuan Hugaf.

Leave a Reply