26 September 2019

Berita Hari Ini, Harhubnas Sebagai Pengingat Kesadaran Berlalu Lintas yang Tertib juga Taat

Posted by Edo Sadewo under: BERITA BARU; INFORMASI .

Berita Hari Ini, Harhubnas Sebagai Pengingat Kesadaran Berlalu Lintas yang Tertib juga Taat! Pada tanggal 22 September lalu, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH melepas peserta Fun Walk (jalan santai). Kegiatan ini diselenggarakan di Jalan Pulai Pinang Medan. Kegiatan jalan santai atau fun walk ini digagas oleh Pemko Medan melalui Dinas perhubungan atau Dishub kota Medan. Acara ini diselenggarakan guna memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas)  yang jatuh pada tanggal 17 September lalu. Tentunya Pemko serius akan kegiatan hari ini dan berharap banyak atas kesardaran masyarakat.

Berita Hari Ini

Baca juga artikel lain di : http://eds19.student.umm.ac.id/

Kegiatan ini diikuti oleh semua lapisan masyarakat juga seluruh pegawai Dishub. Tidak hanya itu, dalam berita Medan undian lucky draw juga diselenggarakan untuk memeriahkan acara dengan berbagai hadiah yang menarik. Warga sekitar sudah hadir di lapangan bersejarah tersebut sejak pukul 06:00 WIB. Setiap peserta akan melewati rute yang telah ditetapkan panitia yang meliputi beberapa nama jalan. Berikut rutenya Jalan Pulau Pinang – Hindu – Perdana – Imam Bonjol- Letjen Suprapto- Pemuda – Ahmad Yani – Balai Kota – Bukit Barisan- Kereta Api dan Jalan Pulau Pinang.

Dalam berita hari ini pelepasan dilakukan walikota dengan didampingi Kadishub Iswar Lubis juga unsur dari Forkopimda kota Medan. Pelepasan ditandai dengan balon-balon yang dilepaskan ke udara juga diangkatnya bendera pelepasan. Kali ini, berita Medan memuat usaha Pemko Medan untuk melibatkan masyarakat untuk gemar berolahraga juga sebagai wujud terima kasih. Pemko Medan bersyukur karena masyarakat yang solid dapat memberikan penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) dari Kementrian Perhubungan RI.

Penghargaan ini diberikan kepada kota Medan karena kota Medan dianggap mampu menata lalu lintas juga memiliki transportasi publik yang baik. Masyarakat tampak bahagia ketika bedera mulai diangkat dan memulai fun walk melalui rute yang telah ditetapkan.

Tidak hanya itu, kegiatan car free day atau CFD yang diselenggarakan Pemko Medan masih tetap ramai. Dalam berita Medan diungkapkan jika acara fun walk ini menjadi ungkapan rasa syukur juga terima kasih Pemko Medan atas penghargaan WTN.

Maka dari itu pada berita hari ini Wali Kota mengajak masyarakat pada momentum Harhubnas menjadi pengingat akan lalu lintas yang patuh juga taat. Jelas sekali jika Wali Kota tidak semata-mata menginginkan penghargaan melainkan ketertiban dan lalu lintas yang lebih baik juga tertata. Hal ini tentunya demi kenyamanan, keamanan serta upaya mengurangi angka kecelakaan yang biasanya tinggi.

Setelah merayakan acara ini dengan berjalan kaki melewati rute-rute akhirnya acara puncak pun mulai digelar. Diungkapkan juga dalam berita Medan, Wali Kota menarik kupon undian lucky draw yang ternyata hadiah utamanya berupa sepeda motor. Tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan, Wali Kota menggunakan momentum ini untuk lebih dekat dengan masyarakat dan melayani permintaan berswafoto bersama.

Dalam berita hari ini, Kadishub Iswar Lubis juga mengatakan senang atas antusias masyarakat yang cukup tinggi. Iswar juga mengatakan kegiatan ini diharapkan dapat merekatkan kebersamaan di antara jajaran Dishub.

Hal ini tentunya diharapkan dapat meningkatkan semangat dan berdampak kepada pelayanan yang baik pada masyarakat. Ia juga mengatakan jika tanggungjawab yang mereka emban tidak terlepas dari bantuan masyarakat agar mampu mengikuti tata tertib lalu lintas dengan baik.

Demikianlah berita hari iniyang cukup menggembirakan bagi kita semua. Semoga pada kesempatan selanjutnya berita Medan memuat hal-hal yang lebih menggembirakan lagi. Semoga artikel ini bermanfaat.

Leave a Reply