25 August 2019

Aplikasi Android Buatan Indonesia Terpopuler

Posted by Edo Sadewo under: INFORMASI; TEKNOLOGI .

Aplikasi Android Buatan Indonesia Terpopuler! Bukan hanya bisa sebagai pengguna aplikasi Android, Indonesia juga bisa membuat aplikasi yang sangat populer. Tidak hanya populer di Indonesia, tetapi juga populer di luar negeri. Jenis aplikasi yang dibuat pun berbeda-beda, lho. Berikut ini ulasannya!

Aplikasi Android buatan Indonesia

Dengan adanya aplikasi buatan indonesia bagi Anda para gamer saat ini lebih mudah untuk bermain game online. Permainan yang bisa menghibur bahkan juga bisa menghasilkan uang dengan mudah seperti game bosqq.

PicMix

Aplikasi editing foto ini sudah begitu dikenal. Terbukti dengan sudah di-download sebanyak lebih dari 10 juta orang di PlayStore. PicMix dibuat oleh Inovidea Magna Global dan merilisnya pada 6 November 2012.

Aplikasi Android buatan Indonesia ini dikenal dengan fitur kolase atau gabungan beberapa fotonya. Sekarang, kamu pun bisa mengedit videomu di PicMix, lho! Selain itu, kamu bisa membagikan hasil editanmu di PicMix dan bisa mendapat followers.

Gojek

Aplikasi Gojek dibuat oleh PT Aplikasi Karya Anak Bangsa yang muncul karena ide dari Nadiem Makarim. Nadiem melihat peluang penghasilan yang lebih besar untuk para tukang ojek daripada menunggu penumpang terlalu lama di pangkalan.

Maka pada 13 Oktober 2010, Gojek resmi rilis dengan 20 orang pengemudi. Awalnya, untuk menghubungkan antara pengemudi dan penumpang Gojek masih mengandalkan call center. Lalu, pada 7 Januari 2015, aplikasi Android buatan Indonesia ini meluncurkan aplikasi berbasis Android dan IOS.

Al-Quran Indonesia

Indonesia memiliki masyarakat dengan mayoritas muslim. Maka, Andi Unpam merilis aplikasi Al-Quran Indonesia pada 17 Desember 2014 dan telah diunduh lebih dari 10 juta orang. Aplikasi Android buatan Indonesia ini memang sengaja dibuat agar ada aplikasi Al-Quran dengan terjemahan bahasa Indonesia yang baik.

Ada pun beberapa fitur lain seperti arah kiblat, pencarian ayat, audio, kalender Hijriyah dan masih banyak lagi. Yang paling baik dari aplikasi Android buatan Indonesia ini adalah kamu bisa menggunakan aplikasi ini secara offline. Kekurangan dari aplikasi ini ialah banyaknya iklan yang muncul.

Beberapa aplikasi Android buatan Indonesia di atas sudah dikenal banyak orang karena aplikasinya yang sangat bermanfaat. Dari waktu ke waktu, akan ada banyak aplikasi baru yang akan muncul dan semakin canggih juga bermanfaat membantu orang. Termasuk aplikasi buatan Indonesia. Terbukti kan, anak bangsa memang keren!

Leave a Reply