22 August 2019

Kekurangan dalam Menjalankan Bisnis Usaha Dropship Shopee

Posted by Edo Sadewo under: BISNIS; INFORMASI .

Usaha dropship shopee merupakan salah satu cara yang dapat Anda lakukan untuk menjadi seorang dropshipper terpercaya. Mengapa demikian? Karena Shopee merupakan salah satu aplikasi e-commerce yang sudah banyak diminati oleh masyarakat dan mayoritas digunakan serta rating yang sudah cukup baik.

Dropship Shopee

Kebanyakan bagi mereka yang memiliki supplier dari Shopee ini bisa menjual aneka ragam barang dengan berbagai harga yang beragam jenis tentunya. Karena pada dasarnya pada Aplikasi Shopee terdapat banyak jenis barang dagangan, jadi Anda bisa memilih sekiranya Anda berpotensi untuk menjadi dropshipper di bidang apa atau menjalankan usaha menjadi dropship shopee ini.

Seperti yang banyak diketahui banwa usaha dropshipp shopee ini terkenal cukup mudah untuk dilakukan serta mendatangkan banyak keuntungan bukan? Hal ini akan benar-benar dirasakan bagi Anda yang sudah menjalankan bisnis usaha menjadi agen atau pihak dropship shopee. Akan tetapi, dibalik beberapa keebihan yang ada, usaha dropship shopee ini juga mengandung beberapa kekurangan. Berikut adalah kekurangan dari usaha dropship shopee

1. Tidak mengetahui stok yang tersedia, atau dengan kata lain Anda tidak biaa mengecek seberapa banyak stok yang masih tersedia di supplier. Karena tentunya tidak hanya Anda yang menjadi dropshipper dalam satu toko di Shope atau dalam satu supplier. Khususnya menjadi agen dropship shopee yang mana tentu banyak agen pesaing dalam satu supplier.

2. Keuntungan yang relatif kecil, dari sekian banyak usaha dropship yang dijalankan biasanya hanya menghasilkan omset yang kecil, karena keuntungan dropship ini ditentukan oleh supplier. Sama halnya dengan menjadi agen dropship shopee, yang mana keuntungan juga diperoleh berdasarkan supplier atau toko di aplikasi Shopee.

3. Resiko banyak menerima komplain. Dengan usaha ini, Anda diminta untuk tetap sportif dalam menerima berbagai komplain atau kritik dari konsumen. Hal yang biasa tetjadi adalah komplain mengenai kondisi barang yang berbeda dengan foto. Atau bisa dibilang real picture tidak sesuai. Maka, sebaiknya apabila Anda menjadi dropshipper harus sudah mengetahui keadaan barang yang sesungguhnya serta mempunyai gambaran bahman foto mengenai kondisi barang yang sesungguhnya.

4. Sulit dalam memasarkan apabila masih dalam tahap awal. Karena tidak bisa dipungkiri bahwa usaha menjadi dropship shopee yang mana menjual barang dengan kondisi yang belum pernah diketahui sebelumnya memang sulit, terutama untuk mendapatkan banyak pelanggan dan kepercayaan konsumen terhadap produk yang kita jual.

5. Persaingan usaha yang sangat ketat, seperti yang sudah Anda ketahui pada saat ini dimana telah banyak terdapat usaha-usaha bisnis online dengan sistem dropship, terutama usaha dropship shopee ini. Banyak dari mereka memilih untuk menggunakan media sosial selerti instagram, line dan twitter sebagai media berjualan. Oleh sebab itu, apabila Anda ingin membuka usaha dengan sistem dropship shopee ini Anda harus mempunyai strategi khusus atau inovasi yang sekiranya tidak mainstream dan belum banyak ditemui di berbagai kalangan masyarakat.

Dari beberapa kekurangan yang diakibatkan karena usaha dropship shopee diatas bisa menjadi perhatian bagi Anda, terutama bagi Anda yang berminat atau bahkan sudah menjalankan usaha dropship shopee ini.

Pada dasarnya Anda harus bisa menciptakan sebuah inovasi baru dan strategi khusus pemasaran untuk mendukung keberhasilan usaha Anda yang notabene kini sudah banyak dan mudah ditemui di berbagai lapisan masyarakat atau mainstream. Akan tetapi, jangan patah semangat atau bahkan menyurutkan niat Anda untuk tetap menjadi seorang dropshipper, karena dibalik beberapa kekurangan juga terdapat banyak kelebihan.

Leave a Reply