5 August 2019

Cara Menghapus Akun Instagram dengan Mudah dan Tidak Ribet

Posted by Edo Sadewo under: INFORMASI; TEKNOLOGI .

Cara Menghapus Akun Instagram dengan Mudah dan Tidak Ribet- Generasi milenilal, identik dengan aktivitasnya yang segudang di dunia maya. Ada sebagian orang yang dapat menggunakannya secara bijak untuk optimasi bisnis, untuk sarana komunikasi dengan orang lain, atau bahkan untuk sekadar melepas penat. Ada pula sebagian orang yang justru merasa lelah dan jenuh dengan aneka macam postingan kawan media sosialnya yang dinilai terlalu ingin terlihat populer dan justru memblokade langkahnya untuk dunia yang nyata.

Cara mengapus akun instagram

Baca juga artikel lain di : http://eds19.student.umm.ac.id/

Jika kamu termasuk salah satu dari sebagian orang yang mulai bosan dengan aktivitas media sosial terutama instagram, maka kamu bisa menonaktifkan akunmu sementara atau secara permanen. Berikut ini akan dijelaskan cara menghapus akun instagram dengan mudah dan tidak ribet sama sekali.

Hapus Akun Instagram Secara Permanen

Berikut langkah-langkah menghapus akun instagram secara permanen dengan sangat mudah.

  • Kunjungi laman web IG, kemudian log in pada akun instagram yang ingin dihapus.
  • Pilih menu “Edit Profile” kemudian kamu bisa memilih beberapa opsi klik terkait alasan penutupan akun instagram.
  • Selanjutnya instagram akan memintamu untuk memasukkan password akun dan memferivikasi ulang akun tersebut.
  • Klik “Permanently Delete My Account” pada kotak merah paling bawah.
  • Jika kamu klik OK, maka akunmu telah resmi dihapus secara permanen oleh instagram. Cara mengapus akun instagram yang dijabarkan cukup mudah bukan?

Menonaktifkan Akun Instagram Sementara

Saat kamu memutuskan untuk menghapus secara sementara akun instagrammu, maka sama saja kamu memberi jeda untuk dirimu sendiri agar tetap bijak dalam menggunakan sosial media. Tidak terlalu fokus pada handphone, mengupayakan quality time yang baik dengan keluarga dan sahabat, menjadi salah satu alasan paling umum untuk menonaktifkan akun isntagram sementara. Bagaimana caranya?

  • Masuk jaringan web instagram dan log in pada akun yang hendak dinonaktifkan.
  • Saat telah memasuki akunmu, kamu bisa langsung fokus pada tiga titik di kanan atas akun. Klik “Edit Profile”.
  • Setelahnya kamu bisa langsung scroll akun hingga bawah dan menemukan kotak biru bertuliskan “Temporarily Disable My Account”.
  • Kamu akan diberi pilihan alasan mengapa kamu harus menonaktifkan sementara akunmu. Pilih salah satu sesuai kebutuhan.
  • Instagram akan meminta kamu menyebutkan ulang akun username dan password.
  • Cara menghapus akun instagram paling akhir yakni instagram akan meminta keyakinan bahwa kamu memang berniat untuk mematikannya sementara. Jika sudah yakin, kamu bisa klik “Yes” sebagai jawabannya.

Tips Aman dalam Menggunakan Instagram

Alasan keamanan menjadi salah satu faktor banyaknya para generasi milenial yang mulai jengah menggunakan instagram. Oleh karenanya pihak instagram sebaiknya mulai membenahi standar keamanan dari aplikasi yang dibuatnya. Dengan banyaknya tutorial cara menghapus instagram yang beredar, besar kemungkinan akan membuat para anak muda semakin gencar mencoba menghapus atau menonaktifkan akun yang berfokus pada gambar dalam setiap posting-an tersebut.

Terdapat beberapa tips yang bisa kamu lakukan agar proteksi terhadap akun instagrammu lebih ketat. Apa saja ya?

  • Gunakan username sewajarnya.
  • Gunakan hastags yang umum dan tidak menimbulkan SARA.
  • Post foto dan video seperlunya. Terlalu banyak post akan mengganggu pengguna lainnya.
  • Hindari cyber bullying melalui instagram.
  • Hormati hak cipta orang lain.
  • Tidak menggunakan jasa penambahan follower palsu.

Saat kamu berusaha untuk tidak melakukan hal-hal yang negatif melalui akun media sosialmu terutama instagram, sebenarnya kamu sudah bertindak secara bijak dalam mengelolanya. Hanya saja, kebaikan media sosial yang cukup memberikan akses kemudahan dalam segala bidang, masih saja dimanfaatkan sebagian oknum untuk keuntungan pribadi. Jika memang telah jenuh dengan aktivitas dunia maya, tak ada salahnya mencoba menyingkir sejenak dengan cara menghapus akun instagram secara sementara. Keputusan kini berada di tanganmu.

Leave a Reply