24 June 2019

Tips Gambar Desain Rumah Minimalis Untuk Pasangan Muda

Posted by Edo Sadewo under: BERITA BARU; INFORMASI .

Tips Gambar Desain Rumah Minimalis Untuk Pasangan Muda! Bagi pasangan muda, memiliki rumah sendiri merupakan sebuah kesenangan dan impian. Namun, harga properti yang terus mengalami peningkatan menjadi kendala tersendiri. Akan tetapi, untuk mengatasi hal tersebut tentu tidak perlu khawatir lagi. Sebab, Anda bisa mempertimbangkan untuk membuat sebuah rumah dengan gaya minimalis.

Gambar Desain Rumah Minimalis

Baca juga artikel lain di : http://eds19.student.umm.ac.id/

Gaya minimalis dari dulu tak pernah lekang oleh waktu dan selalu menjadi pilihan utama jika budget yang tersedia tidak mencukupi untuk membuat rumah yang mewah atau ketika lahan yang tersedia sangat sedikit. Sebagai pasangan muda, Anda dapat mempertimbangkan untuk membuat rumah bergaya minimalis dengan 2 kamar tidur saja.

Desain rumah bergaya minimalis sekarang sudah banyak sekali ragamnya dan tentu saja memiliki keunikan tersendiri. Anda bisa mengunjungi situs penyedia gambar desain rumah minimalis seperti https://gambardesainrumah.co, karena di sana banyak sekali terdapat berbagai pilihan desain gaya rumah minimalis yang mungkin bisa menjadi inspirasi bagi Anda. Sebelum memutuskan untuk membuat gambar desain rumah minimalis, Anda harus mengetahui beberapa hal berikut ini terlebih dahulu:

Mendesain Setiap Ruangan Seminimalis Mungkin

Karena desainnya yang minimalis, dalam hal ini Anda haruslah memiliki perabot yang multifungsi. Tujuannya adalah agar Anda nyaman berada di rumah meski rumah tersebut tidak berukuran besar.

Anda membutuhkan tempat-tempat penyimpanan atau perabotan yang tepat, seperti lemari dengan banyak laci, misalnya. Supaya meskipun bentuknya minimalis, rumah Anda tetap berfungsi dengan baik dan tidak perlu mengganggu jalannya aktivitas dalam keluarga Anda.

Buat Area yang Tanpa Sekat

Terlalu banyak sekat dalam rumah minimalis bukanlah hal yang bagus. Sebab, akan membuat rumah Anda terlihat sempit dan mengganggu lalu lalang penghuninya. Maka dari itu, Anda bisa membuat beberapa ruangan tanpa sekat. Seperti contohnya ruang makan dan dapur. Anda juga dapat memilih perabotan yang minimalis dan tak terlalu memakan banyak ruang. Dengan begitu rumah Anda tidak akan terlihat sempit lagi.

Penggunaan Material Kayu

Pada rumah bergaya minimalis, penggunaan material kayu juga boleh diterapkan. Seperti pada lantai atau salah satu dinding. Material kayu membuat rumah Anda terkesan lebih hangat. Selain itu dari segi tampilan pun rasanya lebih elegan dan meski minimalis. Lantai kayu juga biasa disebut dengan parket.

Membuat Taman Pada Beberapa Titik

Meski minimalis, bukan berarti Anda tidak bisa membuat rumah Anda terlihat sejuk dan enak dipandang. Salah satunya adalah dengan pembuatan taman kecil-kecilan yang letaknya bersisian dengan carport di halaman depan. Anda juga dapat membuat kolam kecil berisi ikan hias agar terlihat lebih segar. Ide semacam ini tentunya akan membuat Anda lebih betah dan nyaman berada di rumah.

Meletakkan Tanaman di Dalam Rumah

Di dalam rumah yang minimalis, tentunya Anda membutuhkan sesuatu untuk bisa ‘bernapas’ dan menikmati keindahan rumah Anda. Meletakkan beberapa tanaman dalam pot di beberapa area dalam rumah akan membuat Anda lebih rileks dan segar.

Tentu saja suasana rumah Anda akan lebih asri dan menenangkan. Anda bisa meletakkan tanaman-tanaman tersebut di jendela atau di beberapa titik ruangan yang Anda inginkan.

Memiliki rumah bergaya minimalis kini semakin tampak menyenangkan. Jika Anda ingin mencari inspirasi yang lebih unik lagi, Anda bisa mengunjungi situs http://gambardesainrumah.co. Sebab, di sana banyak sekali inspirasi gambar desain rumah yang bisa Anda jadikan referensi. Semoga artikel ini bermanfaat.

Leave a Reply