7 May 2019

Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris Secara Otodidak Tanpa Kursus

Posted by Edo Sadewo under: INFORMASI; PENDIDIKAN .

Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris Secara Otodidak Tanpa Kursus – Jika Anda pernah merasa memiliki kemampuan bahasa Inggris yang kurang, maka Anda bisa melakukan belajar sendiri secara otodidak. Anda tidak harus melakukan kursus untuk bisa bahasa Inggris. Anda bisa belajar dengan niat yang penuh sehingga mendapatkan hasil maksimal. Berikut hal-hal yang harus Anda lakukan.


Cara cepat belajar bahasa Inggris

Baca juga artikel lain di : http://eds19.student.umm.ac.id/

Jangan Ragu Melangkah

Cara cepat belajar bahasa Inggris yakni berani melangkah. Jauhkan semua rasa takut, malu, bahkan ragu. Anda harus yakin kalau Anda bisa melakukannya. Jika sering ragu maka Anda akan menunda untuk melangkah. Waktu seharusnya sudah bisa menjadi awal Anda melangkah. Bukankah akan sia-sia membuang banyak waktu?

Tidak Perlu Minta Maaf

Jika bahasa Inggris Anda kurang sempurna, banyak kesalahan dalam grammar maupun pronouncation maka jangan merasa bersalah. Seorang native speaker pun tidak ada yang sempurna, mereka pasti pernah melakukan kesalahan. Hal yang perlu Anda lakukan yakni tidak perlu berhenti bicara dan meminta maaf setiap kali melakukan kesalahan.

Menonton Serial Televisi atau Film Berbahasa Inggris

Jika Anda pencinta film, maka manfaatkan hobi Anda ini untuk belajar bahasa Inggris. Cara cepat belajar bahasa Inggris yakni dengan menonton film dan menyimak semua kosakata yang diucapkan oleh pemeran dalam berkomunikasi.

Serial televisi bisa jadi cara cepat belajar bahasa Inggris karena kita menonton satu cerita yang berkelanjutan dengan karakter-karakter yang mempunyai cara bicara tertentu yang bisa kita pelajari sedikit demi sedikit

Mendengarkan Lagu Berbahasa Inggris

Nah, bagi Anda yang suka bernyanyi, lagu bahasa Inggris sangat cocok untuk belajar bahasa. Biasakan telinga Anda dalam mendengarkan lagu berbahasa Inggris tersebut. Kemudian Anda bisa mengingat pengucapan serta merealisasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Meski bukan hal yang rumit, tapi mendengarkan lagu merupakan salah satu alternatif cara cepat belajar bahasa Inggris yang bisa Anda lakukan. Cobalah dengan lebih peka di setiap kosakata dalam lagu favorit Anda. 

Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris dengan Rekam Suara

Selanjutnya Anda juga bisa merekam suara sendiri untuk memastikan apakah pelafalan sudah benar atau belum. Dengan banyaknya fitur yang ada di dalam smartphone saat ini kamu bisa voice recorder dengan mudah. Metode seperti ini sudah pernah dikembangkan oleh ahli bahasa sehingga siswanya bisa cepat memahami bahasa Inggris.

Jangan Terjemahkan Kata Per Kata

Buang pikiran Anda untuk menerjemahkan ujaran bahasa Indonesia ke bahasa Inggris secara utuh. Penempatan kata, bahkan padanan kata sangat berbeda. Biasakan mendengar expression yang digunakan dalam komunikasi pada umumnya seperti menolak ajakan, tata cara bertelepon, hingga mengajak teman hangout.

Jangan Mudah Menyerah

Cara cepat belajar bahasa inggris tidak terjadi dalam sekali atau dua kali, tapi harus dikerjakan secara terus-menerus agar terbiasa. Anda tidak boleh menyerah jika belum mencapai hasil yang diinginkan. Teruslah belajar dan gunakan metode yang menurut Anda sangat nyaman.

Melebur dengan Lingkungan Berbahasa Inggris

Hal yang tidak kalah penting untuk membiasakan berbicara bahasa Inggris yakni dengan menemukan sesama orang yang belajar bahasa Inggris. Jika Anda menemukan orang yang demikian, Anda bisa saling berbagi dan berlatih. Hal ini bisa membantu proses belajar bahasa inggris Anda dengan cepat.

Cara cepat belajar Bahasa Inggris bisa dilakukan di mana saja dan dengan metode apa saja. Bahkan kamu juga bisa menggunakan web www.pustakabahasainggris.com untuk belajar secara otodidak tanpa harus mengeluarkan biaya banyak untuk membayar kursus.

Leave a Reply