25 March 2019

Pantai Pulau Merah, Wisata Pantai Banyuwangi yang Patut Dikunjungi

Posted by Edo Sadewo under: INFORMASI; WISATA .

Pantai Pulau Merah, Wisata Pantai Banyuwangi yang Patut Dikunjungi! Bagi yang menyukai petualangan wisata pantai pasti mengenal kota Banyuwangi. Kota yang penuh dengan berbagai wisata yang tidak kalah dengan pulau yang diseberangnya yaitu pulau Bali. Mulai dari wisata kota, wisata pegunungan sampai dengan wisata pantai semua ada di kota oseng ini. Salah satu pantai yang terkenal dan sering dikunjungi adalah pantai pulau merah.

Baca Juga Artikel Lain di : http://eds19.student.umm.ac.id/


Wisata pantai Banyuwangi 

Wisata pantai Banyuwangi yang satu ini berada di bagian selatan kota Banyuwangi yang menyajikan pemandangan pasir putih disepanjang pantai mencapai 3 km. Nama pulau merah sendiri berasal dari adanya bukit kecil di dekat pantai dengan tinggi sekitar 200 meter dengan tanah berwarna merah. Untuk bisa mengunjungi bukit ini bisa ditempuh saat air laut sedang surut. Pada saat air laut pasang, bukit ini menjadi sebuah pulau yang dipisahkan oleh pantai. Beberapa obyek wisata yang bisa dinikmati di sana adalah :

Snorkeling

Bagi wisatawan yang menyukai olahraga menyelam, bisa merasakan sensasi snorkeling di pantai merah. Tidak perlu membawa peralatan sendiri karena sudah ada tempat persewaan alat snorkeling yang lengkap dan dengan harga yang terjangkau. Nikmati keindahan dunia bawah laut yang ada di pulau merah seperti terumbu karang dan ikan laut.

Selancar

Selain snorkeling, di pantai merah ini juga menawarkan olahraga selancar bagi yang ingin melakukan perjalanan wisata pantai Banyuwangi. Salah satu daya tarik pulau merah adalah ombak pantainya yang sangat menantang bagi para peselancar. Mereka rela menginap berhari-hari untuk mencoba menaklukkan ombak pantai pulau merah.

Bermain Pasir

Obyek wisata yang satu ini sudah pasti tidak akan dilewatkan begitu saja. Dengan pemandangan pantai yang pasirnya berwarna putih dan sekilas bisa terlihat berwarna kemerahan atau pink, ditambah lagi dengan kebersihan pantai yang terjaga membuat para wisatawan bisa merasa nyaman dan santai bermain pasir.

Memancing

Wisata pantai Banyuwangi yang ditawarkan di pantai pulau merah selanjutnya adalah memancing. Tersedia jasa perahu tradisional yang bisa disewa jika ingin memancing di tengah laut. Begitu pula dengan peralatan memancingnya. Walaupun tidak secanggih peralatan modern tapi sudah cukup memadai untuk memuaskan hobi para pemancing. Atau bagi keluarga yang ingin merasakan hembusan angin dari laut bisa menyewa perahu tradisional ini menyusuri sepanjang pantai pulau merah.

Berenang

Saat lelah bermain pasir, bisa dilanjutkan dengan berenang di pinggiran pantai sambil mencuci sisa-sisa pasir yang melekat ditubuh. Di Beberapa sudut pantai ada suatu lokasi yang terlarang bagi pengunjung dikarenakan area tersebut berbahaya jika berenang di wilayah tersebut.

Ada juga saat-saat tertentu para penjaga wisata pantai Banyuwangi yang standby melarang para pengunjung untuk berenang. Terutama saat kondisi cuaca buruk yang sering terjadi disana. Hal ini dimaksudkan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. Para penjaga ini secara bergiliran mengawasi sepanjang pantai dari atas menara yang berdiri di pinggiran pantai.

Pantai pulau merah, wisata pantai Banyuwangi yang patut dikunjungi oleh para wisatawan domestik maupun mancanegara. Keindahan pantai berwarna putih kemerahan yang bersih serta ombak yang sangat cocok bagi para peselancar menjadi salah satu daya tarik wisata di bagian selatan kota Banyuwangi ini.

Leave a Reply