31 December 2018

3 Makanan Unik di Surabaya Ini Bikin Nagih

Posted by Edo Sadewo under: BERITA BARU; PELUANG USAHA .

3 Makanan Unik di Surabaya Ini Bikin Nagih! Setiap kota pasti memiliki kuliner unik, begitu juga Surabaya. Banyak kuliner di Surabaya yang menjadi tujuan wisatawan. Hal ini dikarenakan makanan ini memiliki sisi unik tersendiri. Tidak jarang pula kuliner tersebut menjadi ramai dan harus mengantre panjang untuk membelinya. Berikut makanan unik yang sayang Anda lewatkan saat berada di Surabaya.


Makanan unik di Surabaya

1. Pentol Gila

Makanan unik di Surabaya yang satu ini akhir-akhir ini mulai populer. Pentol yaitu sebutan untuk jajanan mirip bakso tapi memiliki kandungan daging yang lebih sedikit. Bahan dasar yang digunakan untuk membuat pentol yaitu tepung kanji dan beberapa bahan lainnya yang dicampurkan menjadi satu. Jajanan pentol gila ini ada di mall Royal Plaza Lantai 3.

Meski kedainya buka mulai pukul 10.00 WIB, pembeli sudah mengantre seperti kereta. Anda bisa meminta level kepedasan pentol hingga level Paket Gila. Cabang kedai ini ada di Gubeng Airlangga, Indomaret Raya Menur, Sakinah Keputih dan Keputih Utara Surabaya. Saat ini lebih mudah untuk Anda mendapatkan makanan itu walau tidak tinggal di daerah surabaya. Anda bisa dapatkan dengan berbelanja di pusat bisnis online kuliner.

2. Nasi Goreng Jancuk

Nasi Goreng Jancuk merupakan salah satu makanan unik di Surabaya. Nama kuliner ini diambil dari umpatan masyarakat Surabaya yakni ‘jancuk’. Nasi goreng ini memiliki porsi yang jumbo yang bisa dinikmati oleh 3-4 orang. Selain itu, kuliner ini memiliki rasa pedas yang luar biasa. Jika Anda suka dengan rasa pedas, mungkin makanan ini sangat cocok di lidah Anda. Anda bisa menikmati nasi goreng jancuk di Surabaya Plaza Hotel, Jalan Pemuda No. 31-37 Surabaya.

3. Sate Klopo

Makanan unik di Surabaya ini memang jarang ada di kota lain. Tidak heran jika wisatawan banyak yang memburu kuliner ini. Sate klopo merupakan sate ayam yang dibalut oleh parutan kelapa kemudian dibakar. Cara menikmatinya juga hampir sama dengan sate pada umumnya yakni dengan bumbu kacang. Namun bau khas klapa dan daging yang dibakar menciptakan cita rasa unik yang tidak bisa dilupakan. Anda bisa menikmati kuliner ini di Jalan Walikota Mustajab No. 36 Surabaya.

Tidak akan lengkap jika ke Surabaya tapi Anda tidak mencicipi makanan unik di Surabaya di atas. Sempatkan waktu untuk mampir ke salah satu tempat kuliner tersebut untuk merasakan cita rasa Surabaya yang sebenarnya. Bagaimana, kapan Anda ke Surabaya?

Leave a Reply