19 December 2018

Persiapan Pembangunan Beton Readymix untuk Rumah Anda

Posted by Edo Sadewo under: INFORMASI; PELUANG USAHA .

Persiapan Pembangunan Beton Readymix untuk Rumah Anda! Ketika kita ingin mendirikan rumah sendiri, hal yang selalu menjadi perhatian pastinya mesti menyiapkan anggaran dana. Dengan mengkalkulasi perhitungan dana dengan detaildan cermat, maka tidak perlu takut proses pembangunan rumah kita berhenti ditengah jalan. Banyaknya biaya dan anggaran juga dipengaruhi dari model dan tiperumah yang dibangun atas keinginan kita sendiri.

Oleh karena itu berikut beberapa persiapan yang perlu diperhatikan sebelum membangun rumah. Persiapan itu ialah :

1. Menghitung budget

Hitung secaradetail, kalkulasikan dengan teliti dan cermat berapa biaya yang sanggup kita keluarkan.Bahan material bangunan yang perlu diperhatikan seperti harga readymix, pasir, semen, danlainnya. Pastinya besaran biaya ini juga memperhitungkan lebih baik menggunakanjasa kontraktor atau borongan.

2. Memilih spesifikasi rumah

Tentukan sejak awal type rumah dan model apa yang ingin Anda bangun. Jenis rumah ini akan berpengaruh terhadap bahan material dan spesifikasinya.

3. Susun gambar rencana bangunan

Perhatikan gambar rencana bangunan bukan hanya sekedar coret-coretan asal pena di atas kertas. Gambar bangunan juga sudah harus menggambarkan dan mewakili bentuk yang hendak dibangun. Kalau Anda bias mendalaminya, gunakan jasa arsitek untuk mewujudkan rumah impian Anda.

 4. Mengurus IMB

Izin Mendirikan Bangunan (IMB) sudah mutlak harus dilakukan agar di kemudian hari rumah Anda tidak disegel pada saat proses pembangunan.

5. Pemilihan kontraktor

Carilah kontraktor yang sudah kompeten di bidangnya dan tarifnya tak terlalu tinggi. Hati-hati dengan penawaran harga yang murah, karena belum tentu membuktikan pertanggung jawabannya. Pilihlah kontraktor yang terlihat kredibilitasnya, sehingga anda merasa tenang selama proses pembangunan berjalan.

Terutama dibidang perbetonan yang sangat mempengaruhi kekokohan bangunan rumah Anda. Bila perlu, utamakanmenggunakan beton jayamix dari pada beton konvensional (manual). Disamping harga jayamixyang sekarang sudah bisa bersaing dengan beton konvensional.

Sebenarnya dari semua persiapan di atas, yang paling menyita waktu dan tenaga adalah menyusun biaya anggaran pembuatan rumah. Karena sekarang harga material belakangan ini kenaikannya selalu cepat dan sulit diprediksi. Tak heran apabila dalam rencana biaya pembangunan bisa berubah di karenakan perubahan harga material.

Akan tetapi, biasanya cara orang menghitung kasarnya saja dan kebutuhan bangunan berdasarkan luas tanah. Misalnya, harga membangun sebuah rumah di hitung per meter persegi sekitar Rp 2 juta. tinggal dikalikan saja dengan luas tanah yang ada, katakan saja 300 meter persegi, maka total biaya yang harus di keluarkan kurang lebih 600 juta.

Meski begitu usahakan perhitungan kasar tersebut dibuat seakurat mungkin, sipaya Anda dapat mengetahui garis besar dari total biaya yang dibutuhkan. Semua perhitungan bisa disusun sendiri dengan cara mengetahui dari item-item bahan yang digunakan dalam pekerjaan pembangunan.

Leave a Reply