4 September 2018

Merawat Laptop Dengan Menggunakan Berbagai Cara

Posted by Edo Sadewo under: BERITA BARU; ELEKTONIK .

Merawat Laptop Dengan Menggunakan Berbagai Cara, Dibutuhkan lebih dari sekadar berhati-hati dan bepergian dengan tas laptop untuk menjaga agar teknologi pribadi Anda tetap berjalan dalam kondisi prima.

Perawatan laptop

Perawatan laptop

Perawatan laptop bulanan memastikan kelancaran perawatan laptop Anda dan yang terpenting, menjaga data pribadi Anda tetap terlindungi. Semakin baik Anda merawat laptop Anda, semakin lama itu akan bertahan, yang tidak hanya menghemat uang Anda, tetapi juga memastikan bahwa Anda akan tetap lebih produktif dengan lebih sedikit waktu henti karena masalah komputer.

Jaga laptop Anda dalam kondisi kerja yang sempurna dengan lima pedoman pemeliharaan laptop ini.

Bersihkan Hard Drive Anda
Tampilan atas wanita yang bekerja di laptop Keabadian dalam Instan Selama sebulan, mudah bagi para profesional mobile untuk mengumpulkan banyak file yang tidak perlu pada hard drive laptop mereka.

Luangkan waktu sebulan sekali untuk melewati hard drive Anda dan periksa file di sana. Ketika Anda melihat file-file tersebut, tentukan yang harus disimpan di tempat lain untuk referensi di masa mendatang dan yang dapat dibuang. Ini juga merupakan peluang bagus untuk mencadangkan file Anda di drive eksternal (lihat langkah 4 untuk lebih jelasnya).

Selain itu, jika Anda mengunduh program secara rutin untuk mencoba hal-hal baru atau memiliki akses ke program-program baru untuk proyek-proyek, uninstall program-program itu dengan benar ketika mereka tidak lagi diperlukan. Hard drive yang lebih bersih adalah hard drive yang lebih halus.

Defrag Hard Drive Anda
Untuk men-defrag komputer Anda berarti melakukan defrag, yang merupakan proses yang menata ulang data yang terfragmentasi sehingga lebih mudah dibaca, memungkinkan komputer Anda bekerja lebih efisien.

Tidak mengherankan, defragging hard drive Anda adalah tugas pemeliharaan lain yang memastikan laptop Anda akan berjalan seefisien mungkin. Tidak perlu men-defrag lebih dari sekali sebulan agar program Anda berjalan lebih cepat dan memanfaatkan ruang hard drive dengan lebih baik.

Ketika Anda men-defrag hard drive laptop Anda secara teratur, Anda akan melihat lebih sedikit perangkat lunak crash atau freeze up dan program akan berjalan lebih baik. Defragging dapat sesederhana menggunakan perangkat lunak defragmenter. Tetapi perhatikan bahwa jika Anda memiliki drive solid-state ( SSD ) di laptop Anda, Anda tidak perlu melakukan defrag.

Jaga Laptop Anda Bersih
Kali ini kita berbicara tentang menjaga kebersihan fisik laptop Anda. Membersihkan laptop Anda membantu mencegah panas berlebih dan kelinci debu yang jahat itu terbentuk dari dalam kipas laptop Anda dan port terbuka yang dapat menyebabkan masalah.

Membersihkan layar juga berarti Anda akan selalu melihat data Anda dengan jelas, itu akan jauh lebih mudah di mata. Menjaga kasus Anda bebas dari debu dan kotoran akan membantu laptop Anda dengan mencegah kotoran masuk ke dalam laptop.

Dukungan Penuh
Dukungan penuh harus dilakukan setiap bulan. Ada berbagai pilihan perangkat lunak dan perangkat keras yang tersedia. Anda harus memilih metode yang mudah dan bisa dilakukan tanpa rewel. Mungkin perlu mencoba metode yang berbeda sebelum Anda menemukan sistem cadangan terbaik untuk kebutuhan Anda.

Pembaruan perangkat lunak
Sama seperti Anda menjaga perangkat lunak anti-virus dan firewall Anda up-to-date, Anda juga harus selalu memperbarui semua program perangkat lunak Anda. Untuk banyak program, pembaruan mengatasi masalah keamanan yang membantu menjaga perawatan laptop dan data Anda terlindungi selama di jalan.

Leave a Reply