4 September 2018

Cara Mengetahui Berbagai Simbol Skematik

Posted by Edo Sadewo under: BERITA BARU; ELEKTONIK .

Cara Mengetahui Berbagai Simbol Skematik, pada skema yang mewakili perangkat dan kawat dunia nyata. Pemahaman dasar simbol-simbol ini diperlukan untuk membaca skematik. Daftar simbol sudah tersedia di Internet.
Pahami tanah.

Skematik

Skematik

Tanah diwakili oleh salah satu segitiga yang menunjuk ke bawah atau satu set garis paralel yang menjadi lebih pendek karena mereka muncul di bawah satu sama lain, Skematik yang pada dasarnya mewakili bagian dalam segitiga yang menunjuk ke bawah.

Tanah adalah titik referensi umum yang menggunakan skematik untuk menunjukkan kesatuan keseluruhan dari berbagai fungsi sirkuit. Itu tidak mengacu pada tanah sebenarnya dari bumi.

Pelajari bahwa garis mewakili kawat

Kabel digunakan untuk menghubungkan perangkat bersama. Semua titik di sepanjang kabel identik dan terhubung. Kabel dapat saling bersilangan pada skema, tetapi itu tidak berarti bahwa mereka terhubung. Jika mereka tidak terhubung, satu akan ditampilkan melingkar di sekitar yang lain dalam setengah lingkaran.

Jika mereka terhubung

Mereka akan menyeberang dan sebuah titik akan terlihat pada titik di mana garis-garis itu bersilangan. Pelajari bahwa resistor diwakili oleh bentuk zig-zag. Resistor bertindak untuk menghambat aliran sirkuit ke tingkat yang ditentukan oleh nilai resistansi yang digunakan. Mereka digunakan untuk mengukur dan membentuk sinyal.

Memahami Hukum Ohm

Jatuh tegangan pada resistor sama dengan arus yang mengalir melewatinya kali nilai resistor (V = IR). Ini memungkinkan penggunaan klasik resistor untuk membagi tegangan. Jika sumber tegangan diterapkan ke dua resistor berurutan dari nilai yang sama, tegangan yang dibuat pada titik antara dua resistor akan menjadi setengah dari tegangan asli yang diterapkan.

Pelajari bahwa kapasitor

diwakili oleh dua garis paralel. Kapasitor digunakan untuk mengkondisikan sinyal yang berubah dengan cepat, sebagai lawan dari sinyal perubahan statis atau lambat yang dikondisikan oleh resistor.

Penggunaan kapasitor

secara tradisional di sirkuit modern adalah untuk menarik suara, yang secara inheren merupakan sinyal yang berubah dengan cepat, jauh dari sinyal yang menarik dan mengurasnya ke tanah.

Memahami simbol-simbol yang tidak standar. Simbol non standar akan berupa geometrik, biasanya persegi panjang, dengan nomor indikator perangkat di atau di samping bentuk. Nomor indikator haruslah Uxx. Di mana pun kawat menghubungi perangkat, akan ada nomor yang ditunjukkan pada titik koneksi. Nomor ini adalah nomor pin perangkat.

Temukan korelasi ke semua bagian nyata

Lihat ke bill of material untuk rangkaian untuk menemukan nilai kapasitor dan resistor, dan nomor produsen dan pembuat dari perangkat yang aktif. Tentukan tugas sirkuit yang dilakukan oleh perangkat yang aktif. Untuk menentukan tugas sirkuit, dapatkan dan baca lembar data pabrikan untuk masing-masing perangkat.

Evaluasilah apa yang dilakukan sirkuit. Berdasarkan skema, memutuskan bagian apa dari rangkaian melakukan fungsi apa. Ini akan membantu Anda menentukan fungsi kinerja dari keseluruhan sirkuit. Pelajari apa itu penyolderan. Dimasukkan ke dalam istilah dasar, menyolder adalah proses peleburan logam ke komponen logam lain untuk mengikat mereka.

Solder berbeda dari pengelasan. Dalam pengelasan, potongan-potongan komponen dilebur bersama; dalam menyolder, logam yang lebih lunak dengan titik lebur lebih rendah digunakan untuk menghubungkannya.

Karena menyolder tidak melelehkan komponen, itu berguna untuk aplikasi yang lebih rumit, seperti kerja elektronik, atau pipa ledeng.
Ini dapat digunakan untuk mengisi celah atau menahan potongan di tempat, tetapi tidak melayani tujuan sistematik yang lebih rumit.

Leave a Reply